Type something and hit enter

author photo
By On
Assalamualaikum wr wb..selamat hari raya Idul Fitri 1437H / 2016M tahun ini semoga apa yang sudah menjadi kesalahan tahun ini di hapuskan segala dosa yang pernah ada sehingga diri ini terlahir kembali fitri dan bersih suci seperti bayi yang baru saja di lahirkan oleh ibunya. Tidak ada kata kata yang dapat terucap ketika mendengar lantunan takbir berkumandang di udara, hati ini bergemuruh haru bercampur rasa syukur yang tak terhinnga kepada sang maha kuasa sebab di pertemukannya kembali dalam suasana Idul Fitri 2016 yang akan kitalewati bersama-sama ini.



Hari raya idul fitri atau lebaran sangat identik dengan tradisi mudik, halal bihalal dan lain sebagainya. Namun apakah makna Hari raya idul fitri atau lebaran  yang sesungguhnya?
Pengertian atau makna dari Idul Fitri (Lebaran) yang berikutnya adalah: Hari raya idul fitri merupakan penggabungan kata "Ied" yang berarti Hari Raya dan "Fitri" yang artinya berbuka puasa. Jadi Idul Fitri bisa juga diartikan sebagai hari berbuka secara massal kaum muslimin setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kebahagiaan yang dirasakan pada saat menjelang waktu berbuka puasa di waktu maghrib selama sebulan seakan dimanifestasikan pada tanggal 1 Syawal di Hari Raya Idul Fitri. Idul Fitri merupakan bentuk dari pengekspresian sebagai ”Iduna Ahlil Islam”, sabda Nabi, (Hari Raya kami penganut Islam) sebab Hari Raya Idul Fitri adalah hari makan-minum serta bersuka cita atau "yaumu aklin wa syurbin wa bahjatin" sehingga diharamkan bagi umat muslim untuk berpuasa. 
Idul Fitri adalah Hari raya umat Islam sebagai hari kemenangan yang di tunggu selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan tahun ini dengan penuh harap dan ampunan kepada Allah swtm, sungguh sedih rasanya bulan yang penuh rahmat ini begitu cepat berlalu dan secepat ini meninggalkan kewajiban yang amat agung dan mulia untuk di jalankan selama bulan suci ramadan. Namun waktu telah menentukan akan datangnya Idul Fitri 2016 M/1437 H di tahun ini semoga apa saja kesalahan yang pernah dilakukan mendapat ampunan dan rahmat dari Allah swt, amiin..

Hari raya Idul Fitri 2016 tahun ini mari kita sambut dengan suka ria dan gembira ria dan tak lupa juga mengucapkan kata kata yang spesial buat orang terdekat anda seperti saudara, teman bahkan orang terkasihpun bisa kita berbagi kebahagian dalam suasana Idul Fitri 2016 di tahun ini. Mari kita sama-sama menyambut hari raya Idul Fitri 2016 dengan mengucapkan kata kata ucapan selamat Idul Fitri 2016 dan semoga dapat bermanfaat bagi diri pribadi dan khususnya bagi sesama umat islam.

Hari raya Idul Fitri 2016 adalah momen yang sangat di nanti nanti bagi umat islam di penjuru dunia khususnya di indonesia ini. Karena dengan berakhirnya puasa selama 30 hari maka Idul Fitri menjadi penutup dari ibadah yang selama sebulan penuh di jalankan. Oleh sebab itu kita patut berbangga dan bahagia menyambut hari raya Idul Fitri di tahun 2016 ini. 

Berbagai manusia memaknai Hari Raya Idul Fitri berbeda artinya namun sesungguhnya adalah sama sama mengucapkan mohon maaf lahir dan batin saling bermaff maafan kepada sesama umat muslim, untuk orang yang pernah merasa disalahi maka di wajibkan memberikan maaf kepada yang pernah salah kepada anda. Karena orang yang memberikan maaf kepada orang lain adalah sifat yang sangat mulia. Oleh sebeb itu marilah kita saling memaaf maafan .Minal Aizin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Namun tentunya tidak ketinggalan pula memberikan kata kata ucapan yang sifatnya lucu yang nantinya menarik perhatian bagi yang membaca, anda bisa simak dan cermati beberapa kata lainnya pada  Link postingan ane Kata kata Ucapan Lucu Idul Fitri 2015. lebaran sebelumnya. Nah sekarang ane akan mengulas kata-kata ucapan terbaru khususnya untuk Kata kata Ucapan Special Idul Fitri 2016 / 1437 H di tahun ini.

Berikut kata kata ucapan special Idul Fitri 2016 :

Sayup terdengar takbir berkumandangTanda Ramadhan akan lewatAmpunan diharap, barokah didapatTaqobalallahu minna wa minkumMohon maaf lahir dan bathin..
Bahagia terasa bila segala khilaf & salah dapat saling dimaafkan, sebagai syukur menyambut IDUL FITRI walau jemari tak kuasa menjabat, kata menjadi jembatan“mohon maaf lahir batin”
Bila Idul Fitri adalah lentera,izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilafSelamat Hari Raya Idul Fitri 1436H…Bila ada kata terselip dusta, ada sikap membekas lara & langkah menoreh luka, semoga masih ada maaf tersisa. “minal aidin wal faidzin”
One day before ied,… I wanna say forgive my sins, may our hearts purified from all mistakes,happy iedul fitri. "minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin".
Selepas ramadhan semoga mutiara kesabaran, keimanan & mahabbah pada Allah selalu terpatri dalam diri, seharmoni dengan gelombang kehidupan yang tak selalu datar.,maaf lahir batin.
Tiada pemberian terindah & perbuatan termulia selain maaf dan salin memaafkanSelamat Hari Raya Idul Fitri 1436H, " minal aidin wal faidzin. 
Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka, dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir batin
Pas Idul Fitri datang, pas Ramadhan pergi, sebelum operator sibuk, sebelum sms pending melulu…minal aidin wal faidzin.
Beli es diwarung Bu Rima.Taruh di piring santap bersama.Sms sudah saya terima.Teriring pula maksud yang sama.
Firdaus yang indah lagi berseri, menjadi hiasan di IDUL FITRI, SMS dikirim pengganti diri, tanda ingatan tak layu di hati. Mohon maaf lahir batin.
Syukurlah bisa baca SMS ini… Buah duku buah kedondong, maapin aku dong !!!
Barangsiapa minta maaf lewat sms,maka kamu akan tersiksa di hari pembayaran pulsa. Mohon maaf tidak bisa kirim parsel karena dilarang KPK. Mohon maaf atas segala kekhilafan.
Dengan kepolosan hati nurani terdalam kuucapkan mhn maaf lhr batin,selamat hari raya IDUL FITRI 1Syawal 1436H.
Ka mekkasan mellea manisan.E padaddia tambana terro.Sanonto are,are tellasan.Nyo’on sapora manabi badha sala,lopot,tor kalero.“SELAMAT IDUL FITRI 1436 H”…
Aq nuwun pangapura kesalahan pitutur uga tindakanq marang kowe muga2 kabeh dosaq lan dosamu di lebur ing dino riyoyo, minal aidin wal faidzin..mohon maaf lahir dan batin.
Sambut kemenangan dengan memakai pakaian terbaek,berbahan kesabaran, berbenang kesucian & berhiaskan keikhlasn yang terjahit sebulan lamanya..selamat hari raya IDUL FITRI 1Syawal 1436H.
Walau Hati gak sebening XL dan secerah MENTARI.Banyak khilaf yang buat FREN kecewa,kuminta SIMPATI-mu untuk BEBAS-kan diri dari ROAMING dosa.
kita hanya bisa angkat JEMPOL padaNya yang selalu buat kita HOKI dalam mencari kartu AS dan STAR ONE selama hidup, kita harus FLEXI-bel untuk menerima semua pemberianNYA dan menjalani MATRIX kehidupan ini… dan semoga amal kita tidak ESIA-ESIA.MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN
Ramadhan membasuh hati yang berjelagaSaatnya meraih rahmat dan ampunan-NyaUntuk lisan dan sikap yang tak terjagaMohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 HMinal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum
Sekalian saya mau mengucapkanSelamat Iedul Fitri 1437 H Taqobalallahu minna wa minkumMohon Maaf Lahir Dan Bathin
Semoga dapat bermanfaat bagi kita dan orang yang menerima kata kata ucapan yang kita berikan ini. Di lain hal semoga apa yang kita lakukan di hari besar ini tercatat sebagai amal ibadah dan senantiasa mengharapkan rido dari sang maha kuasa. Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1437 H/2016 M, Minal Aizin Walfaizin/ Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Click to comment