Type something and hit enter

author photo
By On
Bertani atau bercocok tanam merupakan salah satu profesi dari banyak orang di tanah air. Istilahnya secara umum dikuasai penduduk Indonesia berprofesi sebagai petani.  Hal ini tak terlepas dari suburnya tanah di Indonesia dengan lahan yang sangat luas. Sehingga banyak sekali jenis flora dan tanaman bisa berkembang subur di nusantara. Banyaknya jumlah penduduk Indonesia yang berprofesi sebagai petani dan bercocok tanam di wilayah pedesaan dan pinggiran kota menjanjikan peluang usaha di bidang pupuk pertanian, sebab pupuk menopang kesuksesan acara pertanian.

Peluang Bisnis Usaha Pupuk Pertanian bagi Pemula
Melihat adanya peluang perjuangan yang berprospek cerah dikala ini dalam bidang pertanian maka ada sebagian pengusaha yang memutuskan membuka perjuangan toko pupuk pertanian. Berdasarkan pengamatan penulis di lapangan perjuangan pupuk pertanian semenjak usang dijalankan dan tak pernah sepi konsumen. Bisnis jualan pupuk pertanian dari tahun ke tahun menjadi usaha yang sangat menjanjikan dijalankan di kota maupun di desa. Di kota Cimahi ada sebuah toko pupuk pertanian yang laku manis. Sedangkan di pedesaan sudah menjamur perjuangan pupuk pertanian dan juga laku keras semuanya.

Hal di atas tak terlepas dari seruan akan pupuk pertanian di banyak sekali kawasan di tanah air sangat besar. Apalagi pada demam isu masa tanam perjuangan toko pupuk pertanian laku bagus diserbu para petani yang hendak membeli pupuk untuk bercocok tanam. Baik bertanam padi, sawi, buah-buahan, sayur-sayuran dan lain-lain. Berdasarkan fakta di lapangan, hal tersebut menciptakan pengusaha  toko pupuk pertanian di desa dan kota kerapkali mengalami kewalahan dalam menangani pesanan pupuk yang sedemikian sangat besar.
 Bertani atau bercocok tanam merupakan salah satu profesi dari banyak orang di tanah air Rincian Biaya Modal Usaha Pupuk Pertanian untuk Pemula

Apabila anda kini ini sedang memikirkan untuk membuka suatu jenis perjuangan yang menguntungkan untuk dikala ini dan masa mendatang maka pilihan mendirikan perjuangan toko pupuk pertanian menjadi salah satu jenis perjuangan yang perlu dipertimbangkan. Karena potensi keuntungan yang sangat besar dan tingkat resiko kerugian yang sangat rendah dari perjuangan toko pupuk pertanian. Belum lagi keuntungan higienis ditambah dari hasil penjualan obat-obat dan alat perlengkapan pertanian. Sungguh menggiurkan keuntungan dari bisnis pupuk pertanian.  

Tidak usah aneh bila anda mendapat banyak pengusaha pupuk pertanian yang sudah mencapai keberhasilan dan kaya raya dari perjuangan toko pupuk pertanian. Karena memang bisnis ini sangat menguntungkan dan keuntungan yang sangat luarbiasa besar. Jika anda berminat untuk memulai perjuangan toko pupuk pertanian, maka penulis di sini akan memperlihatkan sedikit klarifikasi yang sangat lengkap mengenai langkah-langkah yang simpel dalam membuka perjuangan toko pupuk pertanian dari awal hingga siap berdiri.

Bisnis dalam bidang penjualan pupuk pertanian termasuk jenis perjuangan yang menyediakan banyak sekali macam jenis pupuk untuk keperluan pertanian dan bercocok tanam. Bisnis ini sangat menguntungkan yang menciptakan banyak orang menjalankan usaha toko pupuk pertanian baik di desa maupun di kota. Walaupun tingkat persaingan cukup tinggi terutama di pedesaan, perjuangan ini tetap menjanjikan keuntungan besar. Karena pangsa pasar yang masih teramat luas dan terbuka lebar hingga kapanpun.

Persiapan Membuka Usaha Kios Pupuk Pertanian
Jika anda berminat untuk memulai perjuangan toko pupuk pertanian maka berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuka bisnis kios pupuk pertanian dari awal hingga buka biar sukses dan menguntungkan, antara lain:

? Prospek Usaha
Sebelum memulai perjuangan toko pupuk pertanian, teman terlebih dahulu harus melihat prospek dan potensi usaha pupuk pertanian di wilayah anda. Berapa banyak pesaing? Berapa harga pupuk pertanian yang ditawarkan? Apa saja pupuk pertanian yang dijual? Bagaimana pelayanan toko pupuk pertanian pesaing anda? Dan lain sebagainya. Teknik ini dinamakan juga survey pasar dan kelayakan usaha.

Setelah didapatkan data-data di atas yang ternyata prospek membuka bisnis toko pupuk pertanian di wilayah teman sangat menjanjikan dan menguntungkan dikala ini dan masa mendatang, langkah selanjutnya ialah keberanian anda untuk mulai buka perjuangan pupuk pertanian dengan terlebih dahulu mempersiapkan modal perjuangan pupuk pertanian dari awal hingga akhir. Jika anda mempunyai modal terbatas maka perjuangan toko pupuk pertanian bisa dimulai dengan modal kecil.

Untuk membuka perjuangan toko pupuk pertanian sangat gampang. Siapapun bisa memulai perjuangan toko pupuk pertanian yang menyediakan banyak sekali macam pupuk mencakup pupuk urea bersubsidi, pupuk petrokimia gresik, pupuk kandang, pupuk kompos, dan jenis pupuk lain sebagainya. Seorang ibu rumahtangga, karyawan, pelajar, mahasiswa dll bisa menjalankan bisnis ini secara sampingan maupun rumahan. Praktis dalam penjualan itulah salah satu kelebihan dari perjuangan toko pupuk pertanian.

? Pangsa Pasar
Anda harus memilih pangsa pasar yang anda bidik menyerupai kalangan petani di kawasan sekitar. Berapa jumlah petani? Dan kemanakah mereka membeli pupuk? Jika mereka membeli pupuk di toko pupuk pertanian yang jauh lokasinya maka perjuangan toko pupuk pertanian teman bisa menjadi pilihan utama. Karena lokasi yang sangat erat apalagi ditunjang dengan kelengkapan bisnis pupuk dan peralatan pertanian lainnya dengan harga lebih murah dari kompetitor. Dan menurut kenyataan, pangsa pasar perjuangan pupuk pertanian sangat luas dan tidak terbatas. Setiap petani memerlukan pupuk untuk bercocok tanam.

? Produk yang Dijual
Anda harus memilih produk pupuk pertanian apa saja yang anda jual? Selain menyediakan pupuk pertanian, anda bisa juga menjual banyak sekali alat dan kelengkapan pertanian. Seperti obat-obatan pertanian, benih flora sayur-sayuran dan buah-buahan, aneka jenis dan ukuran pot, vitamin, nutrisi, bibit, menjual traktor, dan produk yang masih bekerjasama dengan usaha pertanian lainnya. Hal ini mempunyai kegunaan untuk menambah keuntungan perjuangan pupuk pertanian sekaligus menjadikan gambaran baik bahwa toko pupuk pertanian anda sangat lengkap. Bukan hanya menjual pupuk tapi juga menjual alat dan perlengkapan pertanian lain.

Untuk mendapat harga yang lebih murah dari pupuk dan produk-produk pertanian lainnya maka anda mesti mencari supplier atau distributor pupuk yang besar yang bisa memperlihatkan harga produk pertanian dengan lebih murah. Setelah itu, bila perjuangan toko pupuk pertanian anda semakin berkembang pesat dan mempunyai modal perjuangan yang berlebih maka tak ada salahnya anda mencoba untuk menjadi distributor atau biro pupuk pertanian di kawasan sobat. Misalnya distributor pupuk petrokimia gresik, pupuk urea bersubsidi dan lain sebagainya.

Rincian Biaya Modal Usaha Pupuk Pertanian untuk Pemula
Melihat keuntungan yang cukup menjanjikan dari perjuangan pupuk pertanian, menciptakan seorang pemula bertanya-tanya berapa biaya modal yang diharapkan dalam membuka perjuangan pupuk pertanian dari nol hingga siap buka. Berikut ini rincian biaya modal usaha toko pupuk pertanian untuk pemula, antara lain:

? Berbagai Jenis Pupuk Pertanian
Namanya juga perjuangan toko pupuk pertanian yang berarti menyediakan banyak sekali jenis pupuk. Misalkan pupuk kandang, pupuk kompos, pupuk urea bersubsidi, pupuk urea non subsidi, pupuk petrokimia gresik dll. Pastikan anda menjual pupuk secara komplit.Untuk memulai bisnis ini anda bisa membeli pupuk dalam jumlah banyak maupun jumlah sedikit sebagai awal permulaan. Harga jual pupuk pertanian ke tangan konsumen bisa dimulai dengan harga Rp 10 ribu hingga Rp 200 ribu sesuai jenis dan berat. Modal awal untuk belanja pupuk pertanian sebesar Rp 10 juta.

? Etalase dan Rak
Untuk memajang produk-produk pertanian menyerupai aneka macam pupuk dll. Harga etalase dan rak sebesar Rp 3 juta.

? Alat dan Perlengkapan
Perlengkapan perjuangan toko pupuk pertanian mencakup meja, kursi, lampu penerangan, peralatan tulis menulis, wadah, timbangan, pisau, gunting, alat kebersihan dan lain-lain. Biaya untuk membeli alat dan perlengkapan perjuangan pupuk pertanian diperkirakan sebesar Rp 2 juta.

? Biaya Promosi
Promosi perjuangan toko pupuk pertanian bisa dengan cara memasang neon box, membagikan brosur, pasang spanduk dan pamflet. Dan tak boleh dilupakan untuk konsisten beriklan di dunia online yang mencakup beriklan di media umum menyerupai facebook, path, instagram, bbm, whatsapp, line dan lain-lain. Biaya promosi perjuangan toko pupuk pertanian diperkirakan menghabiskan dana Rp 1 juta.

? Sewa lokasi usaha
Lokasi untuk perjuangan toko pupuk pertanian diusahakan berada di tempat strategis yang simpel dijangkau orang. Seperti pinggir jalan raya yang ramai oleh kemudian lalang orang. Pokoknya, anda sanggup mendirikan perjuangan toko pupuk pertanian di tempat strategis di kawasan sentra kota, pinggiran kota dan desa. Dengan potensi perjuangan yang sangat menjanjikan. Harga sewa lokasi perjuangan toko pupuk pertanian di pedesaan terpencil sekitar Rp 4 juta pertahun. Untuk sewa lokasi perjuangan toko pupuk pertanian di kota sebesar Rp 8 juta pertahun.

Apabila anda mempunyai lahan strategis di pinggir jalan raya yang ramai atau anda mempunyai rumah di pinggir jalan yang ramai maka anda bisa menghemat biaya sewa dengan cara membuka perjuangan toko pupuk pertanian di depan rumah atau lahan strategis yang anda miliki. Sambil mengurus rumah tangga dan mengasuh anak, anda tetap sanggup menghasilkan uang perhiasan dari gerai perjuangan toko pupuk pertanian.

? Upah Karyawan
Pada awal merintis perjuangan toko pupuk pertanian bisa saja anda bekerja sendirian untuk menghemat biaya modal usaha. Namun seiring bertambah berkembang perjuangan pupuk pertanian dan menjadi distributor pupuk pertanian maka semakin banyak pelanggan yang menciptakan anda kewalahan menangani pesanan pupuk. Saat inilah langkah sempurna untuk merekrut satu orang karyawan. Untuk besaran honor karyawan, anda bisa menerapkan sistem UMR atau honor tetap bulanan sekitar Rp 1 juta perbulan.

Total biaya modal perjuangan yang diharapkan untuk membuka perjuangan toko pupuk pertanian di pedesaan dan kota sebesar Rp 21 juta. Dengan catatan bahwa keuntungan higienis perjuangan kios pupuk pertanian diprediksi sebesar Rp 5 juta perbulan. Dan BEP atau balik modal diperkirakan dalam waktu kurang lebih 4 bulan.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Click to comment