Type something and hit enter

author photo
By On
Pada suatu hari di dalam masjid Salman ITB Bandung diadakan seminar dan workshop ihwal peluang bisnis jualan sepatu online. Hadir salah seorang narasumber berjulukan Dina seorang pemilik toko sepatu online. Dalam satu bulan ia bisa meraup untung higienis hingga Rp 10 juta lebih. Namun untuk sukses dalam bisnis sepatu online, ia harus mengawali dengan nol. Wanita berkulit putih ini membeli template dan software pendukung blog yang menciptakan toko online sepatunya laku manis. Didukung penjualan sepatu di media umum facebook.

Prospek Usaha Jualan Sepatu Online
Kebutuhan insan banyak ragamnya. Dari kebutuhan primer, sekunder hingga tersier. Namun insan terlebih dahulu memenuhi kebutuhan dasarnya yakni kebutuhan makan dan minum, kebutuhan tempat tinggal dan kebutuhan sandang yang mencakup pakaian dan sepatu. Salah satu keperluan utama insan ialah sepatu. Bukan hanya membuatnya tampil menarik tapi juga mengamankan bantalan kaki dari benda berbahaya di jalan. Sepatu merupakan kebutuhan sehari-hari yang dipergunakan di bantalan kaki untuk bekerja, pergi ke kantor, berolahraga, dll. 

Seiring dengan hadirnya media internet yang bisa menerobos pangsa pasar ke seluruh dunia maka sistem penjualan bukan hanya dijalankan secara offline tapi juga dilaksanakan secara online. Sehingga pangsa pasar bukan hanya di lingkungan sekitar. Namun sudah bisa menjangkau ke seluruh dunia asalkan terkoneksi dengan internet.
 Pada suatu hari di dalam masjid Salman ITB Bandung diadakan seminar dan workshop ihwal  Cara Bisnis Usaha Sepatu secara Online Laris Pembeli

Berdasarkan fakta di dunia bisnis online, sepatu merupakan salah satu produk yang paling banyak peminatnya dan paling banyak dibeli orang di internet. Minat orang baik laki-laki maupun perempuan untuk membeli sepatu secara online sangatlah besar. Hal ini menciptakan bisnis perjuangan sepatu online sangat menjanjikan. Seperti adik tercinta yang selalu membeli sepatu di toko online setiap tahun kadang setiap bulan. Dikarenakan di toko sepatu online, ia bisa menentukan model dan desain sepatu yang diinginkan secara mudah.

Melihat potensi keuntungan yang sangat besar dari bisnis jualan sepatu online maka tak ada salahnya bagi anda yang sedang mencari-cari peluang perjuangan gres di dunia online untuk mempertimbangkan membuka bisnis berjualan sepatu online. Cara bisnis sepatu online relatif gampang dan tidak menghabiskan banyak waktu. Anda bisa mengerjakan bisnis ini secara sampingan di dalam rumah. Hal yang menjadi pertanyaan kini ialah bagaimana cara bisnis sepatu online paling laku bagi pemula?    

Cara Bisnis Usaha Sepatu secara Online Laris Pembeli
Cara jualan sepatu online sama menyerupai anda menjual barang fashion lain. Perbedaan yang tak jauh beda. Apabila anda berminat untuk membuka usaha jualan sepatu secara online maka ada beberapa cara yang harus ditempuh, antara lain:

? Menentukan Jenis Sepatu
Ada banyak ragam sepatu yang bisa sobat jual di internet, antara lain sepatu boot, sepatu olahraga, sepatu pantofel, sepatu futsal, sepatu perempuan dewasa, sepatu untuk kalangan remaja wanita, sepatu untuk karyawan kantoran, sepatu anak-anak, sepatu laki-laki dan lain sebagainya. Anda harus menentukan salah satu jenis sepatu yang akan anda jual secara online. Dengan demikian sobat akan mengetahui siapa pangsa pasar yang harus anda bidik di internet.

Selanjutnya dengan mengetahui sasaran pasar yang dituju, nantinya akan sangat gampang menentukan cara promosi yang harus dilakukan dan media umum apa saja yang akan dipakai untuk promosi dan jualan sepatu di internet secara efektif dan efisien.

? Mencari Pemasok Sepatu   
Tahapan berikutnya ialah mencari suplier yang sanggup memasok sepatu kepada toko online anda. Untuk mencari suplier sepatu sangat mudah. Anda bisa mencarinya di banyak sekali lembaga menyerupai lembaga ads id, searching di mbah google, dan mencari pabrik pembuatan sepatu di tempat sekitar. Misalnya di Kota Kembang Bandung, pusat pusat pabrik dan pembuatan sepatu berada di tempat Jalan Cibaduyut persimpangan Jalan Soekarno Hatta Bandung. Di sana ada banyak pabrik yang bisa memasok kebutuhan sepatu dalam partai kecil hingga partai besar. Anda bisa menjalin kerjasama dengan mereka dengan sistem win-win solution.

Namun pastikan anda menentukan suplier yang tepat, sanggup dipercaya, respon sangat cepat dan gampang berkomunikasi serta nyaman sekali diajak kerjasama. Tanyakan pula mengenai sistem pembayaran, apakah bisa bayar uang muka terlebih dulu ataukah harus tunai lunas. Lalu bisakah melaksanakan pembayaran pelunasan sehabis produk sepatu laku terjual. Terus tanyakan secara detail yang mencakup bagaimanakah cara pengiriman produk sepatu. Apakah bisa melaksanakan sistem dropshipping ataukah kita harus melaksanakan stok barang terlebih dahulu.

? Memilih Model Sepatu
Setelah menentukan jenis sepatu yang hendak dijual dan memiliki suplier sepatu yang sempurna langkah selanjutnya ialah menentukan model sepatu yang hendak dijual di internet yang diperkirakan laku anggun dan laku keras di pasaran. Biasanya model sepatu tersebut unik.

? Menentukan Harga Jual Sepatu
Tujuan anda dalam berbisnis jualan sepatu secara online tentunya untuk memperoleh keuntungan atau keuntungan. Oleh karenanya, sobat harus sanggup menentukan harga jual sepatu yang tepat. Jangan hingga rugi. Untuk menentukan harga jual sepatu sangat mudah. Dengan memperhitungkan biaya pemakaian internet, pulsa, ongkos pengiriman, margin keuntungan yang ingin didapatkan dan lain sebagainya.

? Foto Sepatu yang Dijual
Sebuah produk sepatu yang dijual secara online harus disertai foto sepatu yang dijual beserta deskripsi dan spesifikasi sepatu tersebut sejelas mungkin. Sehingga meyakinkan calon pembeli bahwa produk sepatu itu benar-benar ada. Untuk satu model produk sepatu yang dijual, anda bisa memasang tiga hingga empat foto dari sudut pandang berbeda. Atau memfoto kaki seseorang yang memakai model sepatu itu dari sisi berbeda.

? Mencari Konsumen Sepatu
Untuk mendapat konsumen ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya cara termudah ialah sobat memperlihatkan sepatu yang anda jual kepada lingkungan terdekat. Misalkan memperlihatkan sepatu ke anggota keluarga, sanak kerabat, tetangga, rekan kerja, teman, sahabat karib, kenalan, dan lain-lain. Untuk memperoleh konsumen secara lebih luas, anda bisa memakai media umum di internet menyerupai facebook, twitter, BBM, line, instagram, google plus, whatsapp messenger atau wa, dll. Cara tersebut terbukti ampuh menjaring konsumen dari banyak sekali tempat dan kalangan di seluruh Indonesia dan dunia.

? Membuka Toko Online Sepatu   
Selain memakai media umum untuk menjual sepatu secara online, anda pun bisa membuka toko sepatu online di internet memakai website berbayar atau blog gratis. Hal itu untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis sepatu online yang kita jalankan. Saran penulis, buatlah toko online dengan website berbayar biar terlihat profesional dan terlihat terpercaya di mata calon konsumen.

Nama domain kalau bisa sesuai dengan nama toko sepatu online anda. Untuk modal perjuangan menciptakan toko online ialah biaya sewa domain, dan sewa hosting yang relatif terjangkau. Namun kalau anda benar-benar ingin melaksanakan bisnis jualan sepatu online tanpa modal maka bisa memakai blog yang gratis. Seperti wordpress dan blogspot. Ada banyak pengusaha toko sepatu online yang kaya raya dan jualan laku anggun berkat toko online sepatu dari blog gratisan menyerupai blogspot.

Dalam toko online itu, anda memasang foto-foto sepatu yang dijual beserta keterangan deskripsi yang ada. Misalnya keterangan materi sepatu, dari kulit atau dari materi kain. Cantumkan pula keterangan ukuran sepatu yang ada stoknya, keterangan warna yang ada, serta jelaskan pula kondisi sepatu gres atau bekas, dan keterangan lengkap lainnya.

? Fast Respon
Salah satu yang diinginkan dari konsumen ialah pelayanan yang cepat dan respon yang cepat. Kerapkali penulis mendapat sebuah toko sepatu online yang sangat lambat menanggapi pertanyaan calon pembeli dan keluhan konsumen. Usaha toko online sepatu ini akan dijauhi oleh konsumen. Kalau mereka membeli maka hanya terjadi penjualan sekali alias tidak ada repeat order atau pembelian berulang.

Dengan anda menanggapi pertanyaan dari calon pembeli dan keluhan konsumen dengan cepat berarti akan terjadi tingkat kepuasan konsumen yang sangat tinggi. Berikanlah pula service yang memuaskan lainnya menyerupai sumbangan garansi sepatu selama tiga ahad lebih dll. Karena kerapkali terjadi dalam bisnis sepatu online, ukuran sepatu yang telah dibeli konsumen ukurannya tak pas. Sehingga harus dikembalikan ke toko online sobat. Dan sobat harus mengirimkan sepatu yang pas sesuai ukurannya.

Cara Jualan Sepatu Online Tanpa Modal
Apabila anda ingin memulai bisnis usaha sepatu online tanpa modal maka bisa menjadi reseller atau dropshipper. Caranya anda mencari biro atau distributor sepatu di tempat anda kemudian mendaftarkan diri sebagai reseller atau dropshipper. Segala foto-foto produk sepatu yang dijual oleh biro akan diberikan kepada anda lewat email. Tugas anda ialah mempromosikan sepatu-sepatu milik biro tersebut untuk dijual kepada konsumen dengan margin keuntungan sesuai keinginan. Jika ada yang membeli sepatu maka anda akan mendapat komisi sesuai keinginan. Misalkan anda mengambil untung Rp 50 ribu untuk satu item sepatu.

Salah satu yang sering ditanyakan calon pembeli ialah problem sistem pembayaran. Anda bisa meminta calon pembeli untuk membayar uang cash secara tunai lewat trasfer antar bank. Dengan memiliki uang tunai maka anda bisa membelinya kepada biro dengan harga yang lebih murah ketimbang harga jual yang anda terapkan. Dan selanjutnya pengiriman sepatu pribadi dialamatkan ke tempat konsumen memakai jasa ekspedisi.

Kemudian anda bisa merekrut reseller di bawah anda dengan menyebarkan bagi mereka toko sepatu online gratis. Sehingga tenaga penjual di bawah anda terpacu untuk meningkatkan penjualan sepatu anda. Dan yang terpenting toko sepatu online anda harus berada di halaman pertama google dengan kata kunci jual sepatu online. Supaya orang yang berniat membeli sepatu secara online sanggup membeli sepatu dari toko online sepatu anda.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Click to comment