Type something and hit enter

author photo
By On
Bagi kalangan pemula rasanya sangat kesulitan membayangkan bisnis berjualan busana muslim berjalan lancar. Tapi kalau mengetahui ilmu dan caranya akan sangat mudah. Salah satu aspek yang utama perlu dikuasai oleh pemula dalam memulai bisnis baju muslim ialah mencari produsen atau pabrik pembuatan busana muslim berkualitas baik dan sedang trend.

Cara Memulai Bisnis Baju Muslim buat Pemula
Setelah mendapat supplier yang terpercaya dengan produk busaha muslim yang sempurna dan dicari banyak orang, langkah selanjutnya ialah melaksanakan promosi. Bagi pemula yang mempunyai modal kecil sanggup menjalankan bisnis penjualan busana muslimah secara mudah. Rincian modal perjuangan yang dibutuhkan sebesar Rp 500 ribu untuk membeli beberapa potong baju muslim di pabrik pembuatan pakaian muslim.

Untuk menjalankan bisnis pakaian muslim tak perlu repot terutama bagi pemula. Menyewa lokasi perjuangan tak diharapkan lantaran memakan biaya sewa tempat yang kian mahal. Seorang pemula sanggup memulai perjuangan berjualan baju muslim secara rumahan. Sambil mengurus anak, seorang ibu rumahtangga sanggup menghasilkan uang di rumah dengan melaksanakan bisnis baju muslim. Pemasaran baju muslim dilakukan ke lingkungan terdekat dimulai dari anggota keluarga, tetangga, rekan, teman kerja, sahabat, kenalan, sanak kerabat dan lain sebagainya.
 Bagi kalangan pemula rasanya sangat kesulitan membayangkan  Cara Buka Bisnis Baju Muslim dan Memulainya buat Pemula

Salah satu sistem pemasaran busana muslim yang ampuh ialah sistem dari verbal ke mulut.  Atau sanggup juga memakai arisan ibu, senam bersama atau kelompok ibu di suatu perumahan. Dijamin usaha busana muslim akan laris keras apalagi ditunjang dengan kualitas materi yang cantik dan desain unik menarik serta harga yang terjangkau bagi semua kalangan.

Selain itu, untuk menghemat biaya promosi seorang pemula sanggup melaksanakan promosi perjuangan baju muslim melalui media umum ibarat facebook, twitter, google, plus, bbm dan lain sebagainya. Tampilkan banyak sekali macam jenis baju muslim yang dijual beserta spesifikasi dan harganya. Dan tak kalah penting sisipkan nomor kontak yang sanggup dihubungi. Dengan demikian, anda sebagai pemula sudah sanggup menjalankan bisnis busana muslimah dengan modal kecil di internet dan sanggup balik modal dalam waktu satu bulan.

Untuk meningkatkan laba bisnis baju muslim sanggup dilakukan dengan cara mengikuti banyak sekali pameran, bazaar dan pasar murah. Kemudian terus maksimalkan banyak sekali media umum online di internet supaya warta perjuangan baju muslim sanggup masuk ke dalam otak setiap orang. Maksimalkan mesin pencarian google dan follower di banyak sekali medsos.

Cara Berbisnis Pakaian Muslim yang Menguntungkan
Untuk lebih terang dan lengkap berikut ini beberapa cara membuka perjuangan baju muslim buat para pemula, antara lain:

? Objek Busana Muslim
Ada banyak jenis busana muslim ibarat baju muslim couple, sarimbit, baju pesta muslim, busana muslimah, baju koko, pakaian muslim, hijab, dan lain sebagainya. Anda harus menentukan jenis pakaian muslim yang hendak dijual itu sedang ekspresi dominan dan jadi mode di masyarakat kini ini serta mempunyai prospek dan pasar yang sangat bagus.

? Suplier
Setelah memperoleh kepastian perihal produk busana muslim yang hendak dipasarkan selanjutnya mencari pemasok atau suplier baju muslim tersebut. Caranya sanggup mencari warta di internet melalui mesin pencarian google. Atau sobat sanggup bertanya eksklusif kepada pemilik toko busana muslim terdekat di wilayah. Lalu sanggup pula mencari suplier yang sempurna melalui media massa cetak nasional dan daerah.

Selain itu, cara mendapat suplier sanggup melalui rujukan teman atau teman tercinta. Dan cara lain sanggup dengan keliling tempat sobat untuk mencari pabrik dan produsen busana muslim yang diharapkan. Di desa penulis ada sebuah gerai perjuangan toko busana muslim yang memperlihatkan sistem kerjasama sebagai reseller atau dropshipper bagi baju muslimnya. Ini ialah peluang usaha yang sanggup dimanfaatkan dengan baik. 

? Kontak Kerjasama
Langkah berikutnya kunjungi atau kontak produsen busana muslim itu untuk mengadakan kerjasama. Pastikan pabrik pembuatan busana muslim itu mengatakan harga jual bagi reseller dengan harga sangat murah. Hal ini ditujukan supaya harga jual ke tangan konsumen sanggup murah dan laba sanggup tidak mengecewakan besar.

? Lokasi Usaha
Setelah mendapat baju-baju muslim dari suplier, langkah selanjutnya ialah menentukan lokasi perjuangan sanggup berupa sistem rumahan, toko, butik atau toko online. Jika membuka bisnis baju muslim secara fisik atau toko busana muslimah maka pastikan tidak ada pesaing atau tingkat kompetitor masih lemah. Lalu pastikan juga harga sewa lokasi sangat murah dan berada di tempat yang strategis sekali.

? Promosi
Langkah terakhir ialah melaksanakan promosi perjuangan baju muslim yang sanggup dilakukan dengan cara meminta proteksi kepada sahabat, anggota keluarga, kenalan, rekan kerja dll untuk membuatkan bisnis busana muslim yang sobat miliki. Selain itu cara promosi jualan pakaian muslimah sanggup mengunakan brosur, pamflet, spanduk, reklame, neon box, memakai medsos di internet dan lain sebagainya.

Kisah Wanita Sukses Berwirausaha Baju Muslim
Bisnis busana muslim dan muslimah merupakan jenis perjuangan yang sangat menjanjikan untung besar. Karena lebih banyak didominasi penduduk Indonesia beragama Islam. Apalagi tingkat kesadaran umat muslim di tanah air terhadap penerapan nilai-nilai islam sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan tumbuh suburnya bank-bank syariah, perbankan syariah dan berbusana sesuai syariah. Untuk memenuhi kebutuhan akan pakaian muslim tersebut bermunculanlah toko-toko busana muslim dan muslimah baik secara online maupun secara fisik.

Salah seorang perempuan yang ikut terjun dalam bisnis busana muslim ialah Muri Handayani. Sudah 7 kali jenis perjuangan telah ia lakoni. Namun semuanya gagal dan rugi. Tapi hal itu tak membuatnya menyerah. Ia sudah bertekad berpengaruh untuk menjadi pengusaha hingga sukses. Perkenalannya dalam dunia bisnis dimulai ketika ia sedang berstatus sebagai mahasiswi di Universitas Budi Luhur kota Tangerang. Kala itu, ia membuka bisnis ayam bakar.

Wanita yang ramah dan murah senyum ini menyadari pentingnya mempunyai beberapa bisnis. Oleh lantaran itu, disamping membuka perjuangan ayam bakar ia juga mendirikan bisnis penyewaan komputer. Kedua perjuangan tersebut berada di sekitar kampus dengan sasaran mahasiswa yang sedang kuliah. Namun perjuangan ayam bakar dan rental komputer sepi dari konsumen apalagi ketika kampus sedang libur. Setelah diestimasikan rugi kedua model bisnis tersebut terpaksa ditutup.

Kemudian dengan modal keuangan yang mulai menipis, ia mencoba peruntungan dalam bisnis jualan banyak sekali macam aksesoris perempuan yang sedang booming. Ditambah lagi dengan perjuangan grosir buku dan perjuangan jualan pakaian bawah umur yang berkarakter. Hal itu membuatnya harus cendekia mengatur waktu untuk bisnis dan kuliah. Karena minim pengalaman, alhasil semua bisnis yang dijalankan oleh perempuan yang dekat disapa Muri ini merugi dan gulung tikar. Ia sama sekali tidak mengetahui bagaimana cara menjalankan perjuangan secara menguntungkan.

Di tengah kegelisahan dan lesu tersebut, Muri bertemu dengan salah seorang teman karib yang berjulukan Dessy Artha Rini. Sahabat yang semenjak kecil itu menawarinya sebuah bisnis pakaian muslim dengan potensi menjanjikan. Karena ketika itu sedang terkenal busana muslimah di masyarakat Indonesia. Muri begitu hati-hati dalam menyikapi anjuran bisnis takut ia rugi lagi. Kemudian Muri berguru banyak sekali hal mengenai produksi dan pangsa pasar baju muslim, prospek usaha, sasaran pasar, cara promosi bisnis baju muslimah, dan jenis barang fashion yang cocok dijual ke masyarakat luas.

Tanpa pikir panjang lagi, Muri setuju kerjasama bisnis busana muslim dengan Dessy. Modal perjuangan dalam membuka bisnis produsen baju muslim pun digelontorkan oleh Muri sebesar Rp 20 juta yang digunakan untuk belanja bahan-bahan kain dan aksesoris. Bahan kain tersebut kemudian dibuat menjadi pelapis jilbab atau jiput ninja. Tak lupa, ia mengatakan nama produknya dengan merk RaZha yang khusus memproduksi siput ninja yang sedang terkenal ketika itu.

Ternyata respon masyarakat muslimah terhadap kehadiran siput ninja buatan Muri sangat baik. Para pembeli terus membludak. Pelanggan setiap hari bertambah banyak. Orderan terus mengalir hingga ia kewalahan. Kesuksesan yang diraih perempuan supel ini dalam bisnis busana muslim tak terlepas dari produk busana muslim yang dibuatnya sangat simpel dan unik serta harga produk yang ditawarkan sangat murah meriah sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 85 ribu per buah. Ditambah lagi dengan sistem distributor dan keagenan yang mencapai ratusan kawan di seluruh Indonesia.

Ditanya mengenai omzet perjuangan baju muslim perbulan, dengan damai ia menyatakan laba kotor bisnis pakaian muslimah sekitar Rp 80 juta / bulan. Konsumennya bukan hanya berasal di tanah air tapi juga hingga ke luar negeri ibarat negara Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Jepang, Singapore, dan Malaysia. Bahkan undangan menjadi distributor dan distributor di negara tersebut terus tumbuh dengan pesat.

Bagi anda yang tertarik menekuni bisnis busana muslim, Muri memperlihatkan sistem kerjasama dengan menjadi distributor atau agen. Adapun biaya investasi menjadi distributor baju muslim sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan biaya modal usaha untuk jadi distributor lebih besar dari itu. Biaya investasi itu akan dibelikan baju-baju busana muslim yang sedang best seller di pasaran.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Click to comment