Type something and hit enter

author photo
By On
Banyak sekali jenis perjuangan yang bisa kita temukan di sekitar kampus dan sekolah. Seperti perjuangan berjualan kuliner semisal batagor, baso sapi, fried chicken, warung kopi, usaha jasa fotocopy dan penjilidan, bisnis warnet atau warung internet, dan perjuangan rental komputer. Dan kesemua perjuangan tersebut laku cantik dibeli banyak mahasiswa atau pelajar yang membutuhkannya. Seperti halnya perjuangan penyewaan komputer yang sudah booming semenjak dahulu.

Prospek Usaha Rental Komputer
Perlu diketahui, bisnis penyewaan komputer masih menguntungkan dan merupakan jenis perjuangan yang bisa dijalankan secara rumahan di dalam rumah menggunakan bangku dan meja atau lesehan. Usaha ini sangat menjanjikan untung besar bila dibuka di sekitar sekolah dan universitas. Karena pangsa pasar yang dituju yaitu kalangan mahasiswa dan pelajar. Mereka biasanya ditugaskan oleh sekolah mengerjakan kiprah sekolah ibarat menciptakan makalah, laporan dll yang semua harus mengetik menggunakan komputer.

Berdasarkan pengamatan eksklusif penulis di lapangan nyata, bisnis rental komputer kini ini tampak lesu. Hal ini tak terlepas dari semakin banyak orang sudah mempunyai komputer satu buah hingga dua buah. Baik berupa laptop atau komputer pc di rumah. Disebabkan harga komputer dan laptop sudah sangat terjangkau bagi semua orang. Apalagi membanjirnya produk komputer dan laptop dari negeri Tiongkok. Selain itu ada kemudahan kredit pembelian laptop dan komputer.
 Banyak sekali jenis perjuangan yang bisa kita temukan di sekitar kampus dan sekolah Rincian Modal Usaha Rental Komputer Mulai Awal hingga Buka

Lalu apa yang menciptakan setiap orang mempunyai komputer atau netbook ketika ini? Dikarenakan tuntutan pekerjaan dan proses mencar ilmu mengajar yang mengharuskan setiap orang mempunyai komputer. Proses mencari gosip dan mencar ilmu mengajar jadi gampang dengan adanya komputer bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Banyak pekerjaan kantoran yang harus dikerjakan menggunakan komputer dan laptop. Hal itulah yang menciptakan perjuangan rental komputer sepi pengunjung. Kalau dulu sih, setiap gerai perjuangan rental komputer selalu dipenuhi pengunjung. Sekarang beda.

Walaupun setiap orang sudah mempunyai komputer tidak menciptakan bisnis rental komputer menjadi sepi. Ada sebagian pengusaha yang kreatif dengan menjalankan perjuangan penyewaan komputer dengan unik dan selalu dibanjiri para pengunjung. Mereka menciptakan konsep perjuangan rental komputer secara moderen dan kekinian. Misalnya dengan melengkapi jasa warnet, rental games online dan lain sebagainya.

Pendek kata, menurut analisa tajam sang penulis bahwa perjuangan rental komputer masih menjanjikan kapanpun. Dan tak akan pernah sepi konsumen baik di desa maupun di kota. Pangsa pasar utama yaitu pelajar dan mahasiswa. Namun tak menutup kemungkinan kalangan karyawan swasta dan negeri pun sering menggunakan jasa rental komputer untuk membantu kiprah dan pekerjaannya sehari-hari.

Adapun orang yang menggunakan jasa rental komputer selain kalangan umum yang tak mempunyai komputer bisa saja dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang hendak mengerjakan kiprah di sekolah menciptakan laporan atau makalah dll. Atau bisa juga dari kalangan karyawan yang sibuk dan sukar mengerjakan kiprah sendiri. Mereka menggunakan jasa rental komputer dan pengetikan untuk menuntaskan tugasnya itu. Adapula orang yang menggunakan jasa penyewaan komputer lantaran laptop miliknya sedang mengalami kerusakan atau kurangnya kemudahan yang dimiliki. Seperti tak adanya scan atau printer.

Jadi, bagaimanapun lokasi perjuangan anda akan tetap menjanjikan menjalankan bisnis rental komputer. Usaha yang bisa dimulai dengan modal kecil tapi untung bisa besar. Yang penting yaitu pandai menjalin korelasi dengan kalangan pelajar dan mahasiswa serta umum. Usaha ini bisa dijalankan secara sampingan dan rumahan. Jika anda sibuk bekerja di kantor maka sahabat bisa menyerahkan bisnis rental komputer ke isteri tercinta atau merekrut satu orang karyawan.

Persiapan Buka Usaha Rental Komputer dan Pengetikan
Untuk membuka perjuangan rental komputer dan pengetikan serta print, hal pertama yang harus diketahui yaitu pasar utama dari perjuangan ini yakni kalangan pelajar dan mahasiswa. Kemudian mempersiapkan beberapa alat dan perlengkapan perjuangan yang meliputi:

? Lokasi Usaha
Pilihlah lokasi perjuangan yang strategis. Yang berdekatan dengan area kampus atau sekolah maupun sentra perkantoran. Ada cara mencari lokasi perjuangan bagi bisnis rental komputer. Sobat bisa menjadikan rumah sebagai lokasi usaha. Apalagi letak rumah sahabat berada di kawasan strategis yang banyak dilalui orang dan pelajar serta mahasiswa. Selain itu, anda bisa menyewa lokasi perjuangan di kawasan strategis dengan biaya sewa bulanan atau tahunan. Namun saran penulis, pada tahap awal perjuangan rental komputer dan pengetikan sahabat tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk sewa tempat. Gunakan saja rumah anda sebagai lokasi usaha. 

?  Komputer
Hal yang harus dipersiapkan selanjutnya yaitu peralatan dan perlengkapan komputer yang meliputi komputer pentium kecepatan tinggi dengan kemudahan cd room dan memori besar, kertas, scanner, tinta berwarna dan hitam, printer berwarna yang memadai untuk cetak foto dan dokumen sekaligus, dan lain sebagainya. Untuk modal awal sahabat bisa mengadakan 3 unit komputer dahulu.

? Biaya Promosi
Adapun biaya promosi tergantung jenis promosi yang digunakan. Apakah promosi via online atau fisik? Salah satu cara melaksanakan promosi bisnis rental komputer yaitu dengan cara membagikan brosur kepada kalangan mahasiswa, pekerja kantoran, pelajar sekitar dan lain-lain. Selain itu, promosi bisa dilakukan secara online di internet lewat media umum populer ibarat facebook, twitter, olx, lembaga ads id dll. 

? Kombinasi Usaha  
Untuk meningkatkan pendapatan dari bisnis rental komputer, sahabat bisa membuka perjuangan sampingan kombinasi ibarat perjuangan jasa fotocopy, perjuangan jualan pulsa, perjuangan berjualan software dan hardware komputer, jual beli komputer gres dan second, jasa perbaikan atau service komputer dan laptop dan lain sebagainya.

Inilah laba membuka perjuangan rental komputer. Karena ada banyak jenis bisnis turunannya. Kalau anda mengharapkan penghasilan dari bisnis penyewaan komputer maka pendapatan yang diraih sangat terbatas.

Nah, anda bisa memperbanyak penghasilan sahabat dari bisnis rental komputer dengan membuka perjuangan yang masih berkaitan. Seperti perjuangan jasa pengetikan, usaha warnet, bisnis online, jasa penulisan artikel di internet, jual beli online, usaha percetakan dan penjilidan, perjuangan jualan ebook atau alat-alat tulis kantor disingkat ATK dan lain-lain.

Jika anda tetapkan perjuangan pengetikan sebagai komplemen penghasilan maka sahabat hendaknya memastikan naskah yang sudah dipesan untuk dikerjakan sanggup dikembalikan dan diselesaikan secara sempurna waktu. Jangan hingga tidak sempurna waktu atau mengulur waktu penyelesaian pengetikan. Karena itu menjadikan konsumen kecewa. Apabila sudah kecewa maka akan sulit bagi sahabat untuk mendapat kepercayaan kembali dari konsumen bersangkutan.

Mengenai tips sukses membuka perjuangan rental komputer yaitu menyediakan banyak sekali jenis layanan dan kombinasi perjuangan yang menguntungkan. Dengan demikian kesan perjuangan rental komputer sahabat lengkap tertanam di benak konsumen. Karena tak jarang sesudah menuntaskan kiprah sekolah yaitu laporan atau makalah, seorang pelajar dan mahasiswa melaksanakan fotocopy dokumen tersebut.

Untuk lebih jelasnya, inilah jenis perjuangan yang masih berkaitan dengan perjuangan rental komputer antara lain : jasa pengetikan makalah, kiprah akhir, dokumen atau laporan maupun skripsi, dll. Lalu perjuangan lainnya yaitu jasa penerjemahan dokumen, jasa pengolahan data, jasa desain grafis, usaha bimbingan mencar ilmu kursus komputer, perjuangan cetak foto digital kilat, burning cd dan print dokumen atau gambar dan jenis perjuangan lain sebagainya yang bisa dikembangkan lebih lanjut.

Rincian Modal Usaha Rental Komputer Mulai Awal hingga Buka
Lalu bagi anda yang ingin tau dan berencana mau buka perjuangan rental komputer dan cabangnya niscaya bertanya-tanya berapakah modal perjuangan yang dibutuhkan dalam memulai bisnis penyewaan komputer dan pengetikan? Untuk lebih jelas, inilah rincian modal perjuangan rental komputer dari awal hingga beroperasi, antara lain:

? Komputer
Untuk memulai bisnis rental komputer secara rumahan dan sederhana, sahabat bisa menggunakan tiga buah unit komputer. Jika harga satu unit komputer sebesar Rp 3 juta maka modal perjuangan yang dibutuhkan untuk membeli 3 unit komputer sebesar Rp 9 juta.

? Printer
Ada banyak sekali jenis printer. Seperti printer inkjet atau pita. Saran penulis belilah printer laser jet yang memadai dan canggih yang bisa mencetak dokumen dan foto secara terang dan sekaligus. Apalagi anda mau buka perjuangan cetak foto digital. Harga printer dikisaran Rp 1.500.000,-

? Scanner
Harga scanner yang standar dikisaran Rp 600 ribu.

? Biaya Promosi
Media yang dipakai untuk promosi bisnis rental komputer memerlukan biaya pembuatan ibarat brosur, reklame, neon box, leaflet, dan lain sebagainya. Biaya promosi sekitar Rp 200 ribu. Namun ada cara gratis untuk mempromosikan perjuangan penyewaan komputer dan pengetikan dengan cara beriklan di internet melalui media sosial, blog, olx, forum, dan lain sebagainya.

? Gaji Karyawan
Karyawan satu orang dengan honor Rp 700 ribu.

? Biaya Listrik
Untuk pemakaian listrik tentu akan besar dikisaran Rp 300 ribu perbulan.

? Biaya Lain-Lain
Hal ini meliputi cd, kertas, tinta seharga Rp 100 ribu.

Kaprikornus estimasi total biaya yang diharapkan sebagai modal usaha untuk membuka bisnis rental komputer dari awal hingga buka sebesar Rp 12.400.000. Jika dalam satu bulan, anda bisa mengetik 1000 halaman dan print 1000 halaman maka laba higienis yang bisa didapatkan sebesar Rp 2 juta perbulan. 

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Click to comment