Type something and hit enter

author photo
By On
Pada kesempatan berbahagia ini, penulis ingin mengupas cara membuka perjuangan angkringan modern lengkap dengan menunya, serta bagaimana konsep bisnis angkringan yang sesuai dijalankan di zaman modern kini ini. Jika teman kini sedang mencari peluang usaha terbaru atau berniat membuka suatu jenis bisnis yang menguntungkan maka bisnis dalam bidang makanan dan minuman sanggup menjadi pilihan tepat. Salah satunya memulai perjuangan angkringan dengan konsep modern.

Prospek Usaha Angkringan Gaul
Pengertian angkringan sendiri berarti sebuah konsep dari warung makan yang masih bersifat tradisional. Di tengah persaingan bisnis rumah makan, restoran dan waralaba cepat saji maka perjuangan angkringan masih sanggup tetap bertahan hingga sekarang. Hal ini tak terlepas dari gambaran perjuangan angkringan yang murah meriah bagi semua kalangan dengan tempat dan suasana yang sangat nyaman secara lesehan atau memakai dingklik dan kursi.

Suatu hari penulis bekerja di sebuah perusahaan kompor gas Quantum tempat Purwakarta. Pada malam hari di sepanjang pinggir jalan Purwakarta berjejer perjuangan angkringan kopi, gerobak perjuangan angkringan pecel lele dan nasi goreng yang gaul dan jenis angkringan lainnya. Dan semua gerobak kaki lima angkringan padat oleh para konsumen. Hal ini menciptakan bisnis angkringan secara kaki lima dan modern mempunyai prospek yang sangat cerah.
 serta bagaimana konsep bisnis angkringan yang sesuai dijalankan di zaman modern kini  Cara Membuka Usaha Angkringan Modern Lengkap dengan Menunya

Penulis menyarankan bagi para pembaca yang mau membuka perjuangan angkringan hendaknya membuka bisnis angkringan dengan konsep yang modern dan gaul. Jangan pernah membuka perjuangan angkringan yang biasa dan tradisional. Karena penulis melihat ketika ini banyak para pengusaha yang membuka perjuangan angkringan dengan konsep usang yang jadul yang menciptakan bosan konsumen dan tak ada nilai tambah atau perubahan yang menarik konsumen.

Cara Bisnis Angkringan Sukses
Dalam memulai suatu bisnis tentu yang diperlukan ialah kesuksesan dari bisnis tersebut. Begitupula dalam menjalani perjuangan angkringan, kita harus menjalaninya dengan sungguh-sungguh, fokus dan giat supaya sukses. Lalu bagaimana caranya? Caranya sangat gampang. Anda harus melaksanakan survey terlebih dahulu mengenai potensi perjuangan warung makan angkringan. Siapa pasar yang dituju dan berapa banyak pasar di sekitar?

Yang membedakan perjuangan angkringan dengan perjuangan restoran, rumah makan, cafe dan warung makan ialah gerai perjuangan yang dipakai ialah gerobak. Sebuah gerobak dengan tampilan yang menarik dan sanggup berpindah tempat. Kesan dari bisnis angkringan ialah harga masakan yang ditawarkan sangat murah. Sekitar Rp 7000 per porsi. Sehingga banyak orang yang menjadi pelanggan dari perjuangan angkringan baik di kota maupun desa.

Namun seiring berjalan waktu, perubahan konsep usaha angkringan turut berubah. Sekarang jaman modern maka segala sesuatu harus modern dan berubah jadi lebih baik. Begitupula perjuangan angkringan menjadi ikut berubah gaya, konsep dan trend. Hal ini tak terlepas dari persaingan bisnis restoran, rumah makan, warung nasi dll yang semakin ketat. Sehingga perjuangan angkringan pun harus lebih modern dan musim untuk sanggup eksis di masyarakat.

Penulis melihat persaingan perjuangan angkringan di pedesaan masih sangat lemah. Sangat jarang perjuangan angkringan di desa yang dibentuk dengan konsep modern. Kalau gerai perjuangan angkringan di desa banyak hanya konsep masih tradisional. Seperti yang penulis lihat di sebuah lahan sawah bangkit perjuangan angkringan dengan konsep cafe namun dengan gaya tradisional sehingga sepi konsumen.

Pendek kata, jikalau anda mau membuka perjuangan angkringan maka pastikan bukalah perjuangan angkringan dengan konsep modern dan gaul bukannya yang biasa. Konsumen ingin sesuatu yang lebih beda, menarik dan unik dari konsep perjuangan angkringan yang teman dirikan. Hal ini untuk membedakan perjuangan angkringan teman dengan perjuangan angkringan para pesaing. Mengingat bisnis masakan ini sudah sangat banyak jumlah kompetitor.

Cara Membuka Usaha Angkringan Modern Lengkap dengan Menunya
Tanpa panjang lebar lagi, bagi anda yang berniat memulai bisnis angkringan yang menguntungkan, berikut ini cara membuka perjuangan angkringan modern lengkap dengan menunya, antara lain:

? Pangsa Pasar
Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis angkringan ialah pangsa pasar yang dibidik. Apakah pasar yang dituju kalangan menengah ke bawah atau kalangan menengah atas? Pangsa pasar yang dibidik kalangan pelajar, karyawan atau mahasiswa? Target market para wisatawan atau penduduk sekitar? Dan lain sebagainya. Pastikan lokasi perjuangan angkringan berada di akrab pangsa pasar yang dituju. Sehingga anda tak akan kesulitan mendapat konsumen dalam jumlah banyak.

? Lokasi Usaha Angkringan
Penulis melihat perjuangan angkringan banyak bangkit di aneka macam tempat dan tempat di Indonesia. Namun semudah mendirikannya dan semudah pula gulung tikar. Salah satu penyebab perjuangan angkringan warung makan yang gres bangkit mengalami kegagalan dikarenakan letak perjuangan yang tidak strategis. Sehingga kesulitan untuk mendapat konsumen dan pelanggan gres dalam kuantitas banyak.

Penentuan lokasi perjuangan angkringan sangat praktis yaitu diubahsuaikan dengan pangsa pasar yang dibidik. Jika anda membidik pangsa pasar kalangan mahasiswa maka lokasi perjuangan angkringan harus berada di sekitar atau akrab kost-kostan mahasiswa atau kampus. Sebaliknya jikalau sasaran market yang dibidik ialah kalangan karyawan maka anda harus mendirikan perjuangan angkringan di akrab perkantoran.

? Pelayanan
Hal pertama yang dilihat oleh calon konsumen dalam mengunjungi sebuah perjuangan angkringan ialah pelayanan yang diberikan. Pastikan gerai perjuangan angkringan anda menunjukkan kenyamanan bagi konsumen dengan pemandangan yang indah dan alami, pelayanan ramah dan cepat, suasana nyaman dan sejuk dan lain sebagainya.

? Fasilitas
Jika dahulu konsep warung angkringan ala kadarnya dan sederhana. Kini harus berubah seiring perkembangan jaman. Masyarakat ingin mencicipi sesuatu yang beda dari sebuah gerai perjuangan warung angkringan. Baik dalam soal menu, lokasi perjuangan yang unik, desain dan konsep angkringan yang menarik dan lain sebagainya.

Dahulu perjuangan angkringan masih bersifat tradisional memakai gerobak mobile kaki lima atau warung angkringan sederhana hanya menyediakan kursi panjang. Kini musim konsep perjuangan angkringan berubah mengarah ke gaya hidup modern. Gerai warung angkringan dilengkapi kemudahan lengkap yang modern, berkelas dan elit. Seperti penyediaan wifi hotspot gratis, lahan parkir luas, desain kursi yang unik dan menarik, pemutaran musik gratis dll.

? Menu Kuliner
Yang tak kalah penting cara membuka perjuangan angkringan yang modern haruslah mempersiapkan menu angkringan andalan yang akan dihidangkan. Ada banyak jenis kuliner dan sajian minuman yang sanggup disajikan dalam gerai perjuangan warung angkringan. Semakin banyak sajian masakan di gerai warung angkringan maka semakin bagus. Karena konsumen akan melihat bahwa bisnis angkringan teman lebih lengkap.

Berikut ini beberapa sajian kuliner dan minuman yang sanggup disajikan dalam perjuangan warung angkringan modern, antara lain : wedang jahe, sate usus, sate kambing, sate ayam, nasi kucing, nasi uduk, pecel lele, burger, pizza, donat, sate telur, minuman kopi susu, wedang jahe, aneka gorengan, dan jenis masakan kuliner dan minuman lainnya yang harganya sangat terjangkau.

Pastikan juga sajian kuliner dan minuman yang dijual di gerai warung angkringan modern bukan hanya menjual masakan tersebut dengan harga murah tapi juga harus memperhatikan kualitas masakan tersebut. Rasa yang enak dan enak harus terdapat dalam menu kuliner dan minuman yang disajikan di gerai angkringan.

Selain itu, teman hendaknya membuka perjuangan gerai angkringan yang berbeda dan mempunyai ciri khas tersendiri dari kompetitor. Seperti menciptakan sajian masakan gres dengan nama unik yang menciptakan ingin tau calon konsumen. Hal ini untuk membedakan perjuangan angkringan teman dengan para pesaing. Dan sanggup mendongkrak penjualan dan kesuksesan bisnis angkringan teman di masa mendatang.

? Harga Kuliner
Setelah memastikan anda menjual sajian minuman dan kuliner di gerai perjuangan angkringan secara lengkap maka selanjutnya pastikan harga yang ditawarkan murah meriah. Hal ini untuk menjadikan gambaran nyata perjuangan warung angkringan anda di mata konsumen. Apalagi gerai perjuangan angkringan teman membidik pangsa pasar kalangan menengah ke bawah yang sangat memperhatikan soal harga.

Sekarang bagaimana caranya memilih harga jual masakan di warung angkringan teman lebih murah? Caranya sangat sederhana. Anda sanggup membagi sajian kuliner atau sajian minuman jadi kepingan kecil. Sehingga harga yang ditawarkan lebih murah. Citra murah harus diperhatikan dalam memulai perjuangan angkringan modern baik di perkotaan maupun pedesaan terpencil sekalipun.

Itulah seni administrasi bisnis angkringan yang sanggup anda jalankan supaya usaha kuliner teman sanggup sukses dan menguntungkan diawal. Apapun jenis perjuangan warung angkringan yang teman dirikan pastikan mempunyai unsur-unsur di atas. Seperti perjuangan angkringan kopi, gorengan, pecel lele, nasi goreng dan lain-lain.

Keuntungan Bisnis Angkringan
Jika melihat bagaimana potensi keuntungan dari bisnis angkringan maka jangan ditanya lagi. Yang namanya perjuangan masakan mempunyai prospek cerah. Disebabkan bisnis dalam bidang kuliner dan minuman merupakan kebutuhan utama insan yang selalu dicari orang setiap waktu. Manusia harus makan dan minum setiap hari supaya badan sanggup beraktifitas dan tumbuh secara normal.

Dan apabila anda membuka perjuangan warung angkringan secara rumahan di wilayah teman maka itu pilihan bisnis yang bagus. Anda sanggup memberi nama perjuangan angkringan yang unik ibarat angkringan 78. Keuntungan higienis perjuangan angkringan sama ibarat bisnis kuliner lainnya sebanyak 100 persen dari modal yang telah dikeluarkan.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Click to comment