Type something and hit enter

author photo
By On
Dalam membuka sebuah perjuangan sangatlah mudah. Aspek yang diharapkan ialah modal perjuangan yang meliputi dana, keterampilan, alat dan perlengkapan, promosi, sistem penjualan dan lain sebagainya. Terkadang ada suatu jenis usaha yang tak membutuhkan modal besar. Penulis mengajak kepada para pembaca biar sanggup memulai suatu bisnis dari bawah. Supaya ia mencicipi bagaimana pahit getirnya dalam membangun perjuangan yang besar sehingga tercipta pondasi kuat. Salah satu jenis perjuangan yang sanggup dimulai dari bawah dengan modal kecil ialah bisnis apotek.

Keuntungan Bisnis Apotek
Sekarang ini sangat gampang dijumpai baik di kota maupun di desa, sebuah perjuangan toko obat atau apotik mini. Bahkan persaingan bisnis farmasi ini terbilang sangat tinggi terutama di perkotaan. Dalam jarak kurang dari 10 meter ada berjajar toko obat atau apotek. Dimulai dari merk sendiri hingga waralaba populer menyerupai apotek Kimia Farma, Century, dan lain sebagainya. Begitupula di pedesaan tingkat kompetitor perjuangan toko obat apotek mini cukup tinggi. Dalam satu tempat di pedesaan penulis ada tiga gerai apotek yang sanggup ditemukan. Jarak yang sangat dekat. Namun semuanya laku manis.
 Dalam membuka sebuah perjuangan sangatlah gampang Keuntungan Bisnis Apotek dan Cara Memulai Usahanya

Hal ini menjadikan pertanyaan dalam benak penulis, mengapa banyak pelaku perjuangan kecil dan menengah mencoba membuka perjuangan apotek mini di desa maupun di kota? Jawabannya ternyata bisnis dalam bidang farmasi atau membuka gerai apotek banyak sekali keuntungan yang didapatkan oleh para pengusaha itu sendiri. Berikut ini sejumlah keuntungan dari bisnis apotek yang perlu sobat ketahui, antara lain:

? Selalu Dibutuhkan
Anda tak akan pernah rugi dalam membuka perjuangan apotik. Karena bisnis ini akan selalu dicari orang terutama oleh orang yang sedang dilanda sakit. Tak selamanya insan hidup dalam kondisi sehat. Suatu waktu ia niscaya sakit. Kita lihat di banyak sekali rumah sakit dan puskemas banyak orang yang sedang dirawat sakit. Dan ada pula orang yang menderita sakit tapi berdiam diri di dalam rumah. Saking banyaknya orang sakit menciptakan bisnis apotek mini sangat menjanjikan untuk dijalankan.

Suatu hari penulis berkunjung ke apotek Asy Syifa di tempat terdekat lantaran harga murah dan laku manis untuk membeli obat. Ternyata para pembeli membludak. Hingga giliran penulis membeli obat batuk. Setelah memesan obat batuk dan menunjukkan uang. Uang itu oleh pemilik apotek dimasukkan ke dalam sebuah laci besar. Tampak laci besar itu berisi penuh uang penggalan Rp 100 ribu. Wow! Penulis memperkirakan banyak sekali keuntungan dari bisnis apotek dalam satu hari. Apalagi dikalikan dalam satu bulan. Bisnis apotek termasuk dalam jenis perjuangan yang perputaran uang sangat cepat dan tak pernah mengalami musim. Ia akan selalu laku manis kapanpun juga. 

? Gampang Dijalankan
Usaha apotik mini di desa dan kota masih memiliki prospek yang elok kini ini. Pendek kata, prospek bisnis apotek sangat menjanjikan dan gampang dijalankan, simpel serta menguntungkan. Tidak perlu ada proses produksi, pemasaran dan lain sebagainya. Karena semua sudah berjalan baik. Anda tinggal menyewa lokasi perjuangan apotek yang strategis. Dengan sendirinya para pembeli akan tiba berduyun-duyun.

Salah satu modal usaha dalam membuka perjuangan apotek mini selain uang ialah keterampilan dalam meracik obat.  Adik kandung penulis merupakan seorang ajudan apoteker yang memahami seluk beluk bisnis ini dari nol hingga besar. Ia pernah merintis sebuah perjuangan apotek di kota Cimahi dari bawah hingga apotek sukses untung besar. Kepada penulis, ia menyampaikan untuk memulai bisnis apotek di desa memerlukan modal perjuangan sebesar Rp 100 juta yang meliputi surat perijinan perjuangan apotek, pembelian stok obat-obatan, belum ditambah sewa lokasi perjuangan strategis.

Cara Memulai Usaha Apotik Mini
Kebutuhan masyarakat akan obat-obatan sangat tinggi. Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk Indonesia. Sehingga menunjukkan keuntungan yang besar bagi perjuangan apotek mini dan toko obat-obatan baik di desa maupun di kota. Apalagi setiap orang membutuhkan obat dan vitamin untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan tubuh. Sebagai peluang perjuangan yang menjanjikan, omset apotek per bulan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tentu ini menjadikan bisnis apotek menjadi pilihan perjuangan yang sempurna dijalankan oleh anda ketika ini.

Untuk memulai bisnis apotek di kala BPJS kini ini tidaklah mudah. Diperlukan syarat-syarat dalam mendirikan apotek rakyat, persiapan modal perjuangan dan perencanaan yang matang. Berikut ini sejumlah rincian modal perjuangan apotek yang diharapkan dalam membuka perjuangan toko obat atau apotek mini di desa maupun di kota, antara lain:

? Sewa Lokasi usaha: Rp 9 juta
? Etalase kaca: Rp 2 juta
? Perlengkapan alat: Rp 1 juta
? Kursi dan Meja: Rp 2 juta
? Lemari: Rp 1 juta
? Modal Awal Beli Obat: Rp 14 juta

Kaprikornus modal awal yang diharapkan dalam membuka perjuangan apotek mini rakyat sebesar Rp 29 juta. Keuntungan bisnis apotek tidak mengecewakan besar sehingga sanggup balik modal dalam kurun waktu singkat atau enam bulan ke atas. Untuk menghemat pengeluaran usaha, anda sanggup membuka toko obat atau apotek mini di halaman rumah anda yang strategis. Atau sobat sanggup membuka gerai perjuangan apotek di desa yang masih lemah persaingan dan gres berkembang.

Waralaba Apotek
Keuntungan bisnis apotek yang tidak mengecewakan tinggi menciptakan banyak orang berminat memulai perjuangan toko obat ini baik dengan skala besar maupun kecil. Hal ini tak terlepas dari budaya masyarakat Indonesia yang lebih menentukan membeli obat di apotek ketimbang di rumah sakit dan dokter. Dikarenakan harga obat-obatan di apotek terbilang lebih murah.

Apabila sobat kesulitan dalam membuka perjuangan apotek mini disebabkan tidak memiliki latar belakang atau keahlian dalam ilmu obat-obatan maka ada beberapa pilihan yang sanggup anda lakukan, antara lain: Pilihan pertama, merekrut seorang tenaga jago farmasi yang disebut apoteker dan ajudan farmasi. Gaji yang ditawarkan sanggup sesuai UMR kota atau kabupaten. Para lulusan sekolah farmasi tidak mengecewakan banyak di Indonesia. Anda sanggup mempekerjakan mereka di gerai perjuangan apotek milik sobat.

Pilihan kedua, sobat sanggup membuka bisnis apotek dalam bentuk waralaba. Ada banyak sekali waralaba apotek yang sanggup sobat pilih, antara lain apotik kimia farma, Century, Medicine, dan lain sebagainya. Semua standar operasional usaha, sistem rekrut karyawan, pemilihan lokasi usaha, sistem promosi dan lain-lain sudah diatur oleh administrasi waralaba pusat. Anda sebagai kawan waralaba apotik hanya menyetorkan biaya investasi dan menunggu hasil omset apotek per bulan.

Namun biar sukses dalam bisnis waralaba apotek sama menyerupai perjuangan apotik yang dijalankan secara sistem berdikari diharapkan ruang tunggu yang nyaman, pelayanan cepat dan ramah, serta lokasi perjuangan yang strategis. Tempat perjuangan bagi gerai apotek mini sangat menentukan sukses tidaknya bisnis farmasi ini. Sehingga anda harus memastikan lokasi perjuangan apotik yang sobat dirikan berada di tempat yang strategis menyerupai berada di bersahabat sentra keramaian orang, di pinggir jalan raya, gampang dilihat orang dari banyak sekali sudut jalan, gampang dijangkau dari segala arah, berdekatan dengan rumah sakit, sekitar minimarket, dan lain-lain.

Kisah Pengusaha Sukses Bisnis Apotek
Salah seorang pengusaha yang sukses membuka apotek dari nol hingga besar ialah Wina. Wanita yang ramah ini memulai bisnis apotek dari modal awal Rp 30 juta. Lantas alasan apa yang menciptakan perempuan kelahiran Bandung ini menentukan perjuangan apotek. Wanita murah senyum ini berujar bahwa perjuangan dalam bidang penjualan obat-obatan ialah bisnis yang tidak pernah sepi pembeli disebabkan obat sebagai kebutuhan pokok manusia. Hal inilah yang menciptakan ia tertarik menekuni perjuangan buka apotek mini selepas lulus dari pendidikan farmasi di sekolahnya.

Berbekal keterampilan dan disiplin ilmu farmasi yang diperoleh di dingklik sekolah, Wina membuka perjuangan apotek mini dengan merk Griya Farma. Asalnya ia sempat ragu-ragu. Tapi berkat motivasi dan dorongan dari beberapa orang sahabatnya ia berani mencoba membuka apotek mini. Ternyata respon masyarakat sangat baik menyambut kehadiran apoteknya. Oleh lantaran itu, ia semakin semangat untuk menjalankan dan menyebarkan apotek yang dirintisnya tersebut.  Hingga kini Wina telah memiliki enam gerai apotek dengan jumlah pegawai 60 karyawan.

Untuk memperluas pangsa pasar, perempuan yang cerdas ini terus membuka cabang di beberapa kota di tanah air termasuk membuka sistem kemitraan waralaba perjuangan apotek. Sudah ada 18 apotek yang memakai sistem franchise darinya. Jika diestimasikan omzet apoteknya per bulan sekitar Rp 100 juta lebih. Ia menyampaikan semua orang sanggup mempunya toko obat atau apotek. Yang penting ada kemauan dan modal usaha.

Itulah sepenggal dongeng dari seorang pengusaha yang sukses dalam bidang farmasi dan toko obat atau apotek di Indonesia. Semoga sanggup menjadikan motivasi bagi kita semua untuk menjalankan sebuah perjuangan gres yang menjanjikan dan untung besar menyerupai yang dijalankan oleh Wina dengan bisnis apotek waralaba.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Click to comment